Pada tanggal 1 Januari, tepat dua hari sebelum salah satu pendiri Coachella, Paul Tollet, mengumumkan Kanye West sebagai salah satu headliner tahun ini, sang rapper tiba-tiba meminta Tollet untuk membangun sebuah kubah raksasa di tengah-tengah festival.

Kubah akan didesain oleh kolaborator Kanye sendiri, John McGuire, dan ia akan tampil di sana, alih-alih di panggung utama, sebagaimana yang dilaporkan oleh Billboard. Menurut Kanye panggung Coachella tidak cukup besar untuk pertunjukkanya.

Sayangnya para petinggi promotor acara, Goldenvoice, menolak permintaan sang bintang berusia 41 tahun. Bukan tanpa alasan mereka menolak, karena kubah tersebut membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk dikerjakan. Lagipula pihak penyelenggara kemudian harus menyusun ulang situs yang menjadi festival guna mengakomodir permintaan Kanye, yang tentu saja menyulitkan untuk dilakukan.

Setelah ditolak, Kanye menjadi gusar dan secara mendadak mengakhiri pembicaraanya dengan para petinggi Goldenvoice. Kurang 24 jam setelah Kanye mengundurkan diri dari Coachella, Ariana Grande kemudian dipilih sebagai pengganti.

Coachella akan berlangsung pada tanggal 12-14 Apri dan 19-21 April, dengan para headliner lain adalah Childish Gambino (Donald Glover), Janelle Monae, Tame Impala, Kid Cudi, Wiz Khalifa, Pusha T, Bad Bunny, dan sensasi K-Pop, BLACKPINK.